24.1.15

Internet Satelit Broadband (VSAT IP)


VSAT IP adalah akronim dari Very Small Apperture Terminal berbasis Internet ProtocolInternet satelit VSAT IP berarti layanan internet VSAT IP dengan menggunakan satelit sebagai media transmisi (last mile). VSAT IP adalah layanan komunikasi dengan media transmisi satelit dimana paket data yang dikirim dalam bentuk IP. Modem bisa terhubung langsung dengan perangkat komputer user tanpa harus menggunakan router karena paket data yang dikirim dalam bentuk IP. VSAT IP menggunakan topology star dengan satu hub dan sejumlah remote. Hub berfungsi untuk mengontrol semua remote terminal. Hub berkomunikasi dengan remote menggunakan kanal TDM ( Time Divison Multiplex ) disebut Outroute sedangkan transmit remote ke hub menggunakan kanal TDMA ( Time Divison Multiple Acces ) disebut Inroute. Internet VSAT IP sering disebut juga dengan internet satelit broadband karena sifatnya dimana kecepatan upload dan download cenderung berubah-ubah tidak seperti VSAT SCPC yang memiliki kecepatan statis baik upload maupun download. Provider-provider yang ada di Jaringan Primadona Net siap membantu pemasangan internet VSAT IP ini dengan berbagai pilihan paket rasio bandwidth. Paket-paket VSAT IP ini dapat disesuaikan sesuai dengan budget dan tingkat kebutuhan pelanggan. Rasio bandwidth yang tersedia untuk paket VSAT IP ini mulai dari 1:8, 1:4, 1:2, dan 1:1. Internet VSAT IP ini biasanya menggunakan antena yang mempunyai diameter 1.2 meter - 1.8 meter. Internet VSAT IP ini cocok digunakan untuk aktivitas internet seperti browsing dan email yang tidak terlalu membutuhkan kecepatan upload besar. Kami siap support pengadaan internet satelit VSAT IP dengan menggunakan frekuensi C Band untuk semua daerah di seluruh Indonesia hingga di lokasi terpencil sekalipun dengan tarif murah dan terjangkau. Berikut adalah paket-paket internet VSAT IP C Band dari provider-provider yang ada di Jaringan Primadona Net yang berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia. Untuk resolusi gambar yang lebih besar silahkan klik kanan lalu buka gambar pilihan paket layanan di bawah ini di tab/halaman baru.



CATATAN :        
  • Harga di atas belum termasuk PPN 10 %
  • Harga di atas belum termasuk biaya pemasangan VSAT di awal yang terdiri dari biaya pengiriman perangkat, instalasi, dismantle, dan aktivasi link
  • Instalasi akan dilakukan setelah pembayaran untuk 1 bulan pertama diterima.
  • Minimal kontrak layanan selama 1 (satu) tahun
  • Biaya yang timbul akibat perijinan dan kelistrikan menjadi tanggung jawab pelanggan
  • Tersedia pre-asigned IP Address Public
  • Sudah termasuk biaya preventive maintenance
  • Pengiriman Estimasi 3 – 4 Minggu
  • SLA ( Service Level Aggrement) 99,5%
  • Dukungan Network Operation Center 7 x 24 jam
  • Dukungan Service Point yang tersebar di seluruh Indonesia
  • Jika terjadi kerusakan perangkat yang diakibatkan oleh kelalaian pelanggan, maka dikenakan biaya penggantian sebesar 80% dari harga.
Perangkat yang dipinjamkan berupa:
  1. RFT/BUC 2 Watt
  2. LNB
  3. Modem SE 2 IP atau yang sejenis
  4. Antenna 1,8 meter
  5. Accessories
Provider-provider di Jaringan Primadona Net juga menyediakan paket 1024/256 kbps, 1024/512 kbps, 1024/1024 kbps, 2048/512 kbps, 2048/1024 kbps, dan 2048/2048 kbps dengan Ratio 1:1 jika Anda membutuhkan paket bandwidth yang lebih besar. Nilai latency VSAT IP Ratio 1:1 ini tentu masih lebih besar dibanding latency VSAT SCPC tetapi biaya paketnya lebih murah dibanding VSAT SCPC. Garansi SLA hingga 99,5 % merupakan komitmen provider di Jaringan Primadona Net untuk memberikan koneksi yang maksimal dan berkualitas.