24.1.15

Paket Internet Satelit VSAT C Band

Sistem Kerja Internet Satelit VSAT

Internet Satelit mempunyai peranan yang sangat penting di Indonesia. Hal ini seperti terlihat pada sistem ATM Perbankan yang masih memiliki tingkat ketergantungan yang cukup tinggi pada satelit ini. Internet Satelit merupakan salah satu jenis internet tanpa melalui jaringan kabel (Wireless Internet) yang memanfaatkan satelit secara langsung sebagai media transmisi (last mile). Sedangkan Very Small Aperture Terminal) adalah terminal pemancar dan penerima transmisi satelit yang tersebar di banyak lokasi dan terhubung ke hub sentral melalui satelit dengan menggunakan antena parabola dengan diameter hingga 4 meter.
Fungsi utama dari VSAT adalah untuk menerima dan mengirim data ke satelit. Satelit berfungsi sebagai penerus sinyal untuk dikirimkan ke titik lainnya di atas bumi. Sebenarnya piringan VSAT tersebut menghadap ke sebuah satelit geostasioner. Satelit geostasioner merupakan satelit yang selalu berada di tempat yang sama sejalan dengan perputaran bumi pada sumbunya yang dimungkinkan karena mengorbit pada titik yang sama di atas permukaan bumi, dan mengikuti perputaran bumi pada sumbunya.
Teknologi ini sesuai bagi pengguna yang membutuhkan komunikasi dan jaringan independen yang menghubungkan sejumlah tempat yang terpisah secara geografis. Jaringan VSAT adalah layanan tambahan dari penyedia jasa satelit untuk mendukung aplikasi Internet, data, LAN, suara dan faksimili serta VOIP. Internet satelit VSAT sesuai dengan kebutuhan jaringan komunikasi publik maupun private.
Secara umum, sistem ini bekerja pada frekuensi Ku-band dan C-band. Ku-band digunakan di Eropa dan Amerika Utara dengan menggunakan antena VSAT ukuran kecil. C-band banyak digunakan di Asia, Afrika dan Amerika Latin, membutuhkan antena yang lebih besar.

Frekuensi C Band adalah satuan spektrum frekuensi yang pertama kali ditemukan dalam sistem komuniikasi satelit. Frekuensi C Band berada di kisaran 5.925 - 6.425 untuk Uplink ddan 3.7 - 4.2 Ghz untuk Downlink. Besaran frekuensi C Band ini tergolong kecil jika dibandingkan dengan pita frekuensi terbaru yaitu Ku Band dan Ka Band. Tetapi frekuensi C Band ini memiliki kelebihan utama dalam menghadapi cuaca buruk seperti hujan dan badai dan ini sesuai dengan negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. VSAT C Band pada umumnya menggunakan parabola dengan ukuran diameter yang lebih besar dibanding VSAT Ku Band. Hal ini tentu juga berpengaruh pada biaya yang dibutuhkan.
Ada beberapa bentuk dan ukuran VSAT seperti point-to-point, point-to-multipoint dan on demand untuk sejumlah lokasi yang berbasis fasilitas dedicated di lokasi mereka sendiri. Sistem mesh secara umum lebih kecil ukurannya dibandingkan sistem star, sekitar 5 hingga 30 lokasi sehingga merupakan solusi yang bagus bagi kebutuhan private dan independen. Dewasa ini harga layanan VSAT makin murah, sehingga kini bisa menghubungkan ratusan bahkan ribuan lokasi.

Perangkat VSAT C-Band PRIMADONA Net

Perangkat VSAT C-Band PRIMADONA Net

Aplikasi VSAT Receive Only

Teknologi broadcast maupun multicast sesuai bagi kebutuhan content provider. Beberapa contoh aplikasi :
  • Stock market & news broadcasting
  • Training dan distance learning
  • Distribusi financial trends & analisis
  • Memperkenalkan produk baru pada lokasi pasar yang terpisah secara geografis
  • Update data pasar, berita dan katalog (harga)
  • Distribusi video dan TV programs
  • Distribusi music ke toko & area publik
  • Relay iklan ke papan elektronik di toko retail
Aplikasi VSAT Transmit/Receive
  • Transaksi interaktif berbasis komputer
  • Aplikasi dan backbone internet
  • Video Teleconferencing
  • Database inquiries
  • Transaksi Bank, ATM
  • Sistem Reservasi
  • Distributed remote process control dan telemetry
  • Komunikasi suara dan VOIP
  • Layanan darurat
  • Transfer elektronik pada Point-of-Sale
  • Medical data transfer
  • Sales monitoring & stock control
Perusahaan Pengguna VSAT
  • Pertambangan dan energi (minyak, emas dll.) yang berada di daerah terpencil
  • Toko obat (apotik), supermarkets, kesehatan (rumah sakit)
  • Perusahaan manufaktur, hubungan site plant ke head office
  • Kurir, hotel, travel agents, car rental, food manufacturers
  • Dealer kendaraan bermotor, bengkel dan pom bensin
  • Bank, asuransi, lembaga keuangan lainnya
  • Lembaga pemerintahan, militer, dan sebagainya.
Kelebihan Internet Satelit VSAT dibandingkan Internet Kabel (Wireline) dan Radio Microwave (Wireless)

Dalam hal biaya  sulit dibandingkan antara internet satelit VSAT dengan layanan terestrial. Layanan terestrial selalu memperhitungkan jarak dan kapasitas, sementara VSAT hanya memperhitungkan kapasitas, jauh maupun dekat jarak yang ditempuh tidak masalah. VSAT sangat tepat untuk menjangkau wilayah yang sulit dicapai oleh Jaringan Kabel (Wireline) maupun Jaringan Radio Microwave (Wireless). Selain itu VSAT juga dapat menjangkau area geografis yang lebih luas. Jaringan internet berbasis VSAT memberikan solusi efisien, metode cost effective dan reliable untuk distribusi data ke sejumlah lokasi berbeda tanpa terkait jarak.
(Sumber : https://id.wikipedia.org dan https://masendro-tkj.blogspot.com)

PRIMADONA Net Support Internet Satelit VSAT C Band di Seluruh Indonesia


PRIMADONA Net Spesialis Internet Satelit VSAT Indonesia


Provider-provider yang tergabung di Jaringan PRIMADONA Net siap membantu Anda dalam pemasangan Internet Satelit VSAT dengan tarif murah untuk semua daerah di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, Nusa Tenggara dan daerah lain di seluruh Indonesia bahkan yang berada di lokasi terpencil sekalipun. Kami siap membantu instalasi internet satelit VSAT khususnya VSAT C Band yang lebih dikenal kualitas dan kestabilan koneksinya jika dibandingkan dengan VSAT Ku Band termasuk terhadap perubahan cuaca. Provider-provider yang tergabung di Jaringan PRIMADONA Net siap membantu pengadaan koneksi internet satelit VSAT C Band untuk berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah, swasta, industri, pertambangan, perkebunan, bank, hotel, sekolah, kampus, minimarket, Puskesmas, rumah sakit dan sebagainya. Provider-provider yang tergabung di Jaringan PRIMADONA Net menyediakan berbagai macam jenis Internet VSAT termasuk Internet MVSAT (Mobile VSAT), VSAT Portable, dan VSAT Gyro (Khusus untuk Kapal Laut). Tersedia berbagai paket mulai dari Internet VSAT IP (Shared Bandwidth/Up to) dan VSAT SCPC (Dedicated Bandwidth Rasio 1:1) dengan berbagai paket bandwidth mulai dari 256 kbps dengan harga murah dan terjangkau. PRIMADONA Net hanya bekerjasama dengan provider internet satelit yang sudah berkompeten dan berpengalaman dalam penyediaan layanan internet satelit sehingga dapat memberikan layanan dan koneksi yang maksimal sesuai harapan Anda. Berikut adalah paket-paket dan tarif internet satelit broadband (VSAT IP) yang tersedia dari provider-provider yang ada di Jaringan PRIMADONA Net yang berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia sedangkan untuk paket-paket internet satelit Dedicated VSAT SCPC dapat Anda lihat di Paket Internet Satelit Dedicated VSAT SCPC. Untuk melihat gambar dengan ukuran yang lebih besar silahkan klik gambar di bawah ini.

CATATAN :     
  • VSAT tersebut menggunakan frekuensi C-Band yang dikenal lebih tahan cuaca dibandingkan dengan VSAT Ku-Band dan Ka-Band
  • Harga di atas belum termasuk PPN 11 %
  • Harga di atas belum termasuk biaya pemasangan VSAT di awal yang terdiri dari biaya pembelian perangkat, pengiriman perangkat, dan instalasi
  • Instalasi akan dilakukan setelah pembayaran untuk 1 bulan pertama diterima
  • Tidak ada pembatasan kuota bandwidth (Real Unlimited)
  • Tidak ada FUP (Fair Usage Policy, batas wajar pemakaian) yang banyak diterapkan oleh provider VSAT lain
  • Minimal kontrak layanan selama 1 (satu) tahun
  • Biaya yang timbul akibat perijinan dan kelistrikan menjadi tanggung jawab pelanggan
  • Tersedia pre-asigned IP Address Public
  • Pengiriman Estimasi 3 – 4 Minggu
  • SLA ( Service Level Agreement) 99,5%
  • Dukungan Network Operation Center 7 x 24 jam
  • Jika terjadi kerusakan perangkat yang diakibatkan oleh kelalaian pelanggan, maka dikenakan biaya penggantian sebesar 80% dari harga (Opsi Pinjam Perangkat)
Perangkat yang diperoleh (Opsi Beli) atau dipinjamkan (Opsi Pinjam) berupa :
  1. BUC C-Band
  2. LNB
  3. Modem Idirect X1, Sky Edge II atau modem lain yang sejenis
  4. Antenna Diameter 1,8 meter
  5. Accessories
Garansi SLA hingga 99,5 % merupakan komitmen provider di Jaringan PRIMADONA Net untuk memberikan koneksi yang maksimal dan berkualitas. Provider-provider di Jaringan PRIMADONA Net juga menyediakan paket 1024/256 kbps, 1024/512 kbps, 1024/1024 kbps, 2048/512 kbps, 2048/1024 kbps, 2048/2048 kbps, dan paket lain yang lebih besar dengan Ratio 1:1 jika Anda membutuhkan paket bandwidth yang lebih besar. Nilai latency VSAT IP Ratio 1:1 ini tentu masih lebih besar dibanding latency VSAT SCPC tetapi biaya paketnya lebih murah dibanding VSAT SCPC. Sedangkan untuk informasi tarif dan paket internet satelit dedicated (VSAT SCPC) yang tersedia silahkan Anda hubungi contact center marketing Primadona Net. PRIMADONA Net siap support pengadaan internet satelit VSAT khususnya VSAT C Band dengan tarif murah dan terjangkau di seluruh daerah di Indonesia baik VSAT IP maupun VSAT SCPC.

PRIMADONA Net Pusat Informasi Layanan Internet Satelit VSAT Murah di Indonesia


VSAT C-Band PRIMADONA Net



internet satelit, tarif internet satelit, paket internet satelit, pengertian internet satelit, biaya internet satelit, harga internet satelit, internet satelit murah, internet satelit vsat, internet satelit parabola, vsat papua, vsat sumatera, vsat kalimantan, vsat sulawesi, vsat maluku, vsat jawa, vsat bali, vsat nusa tenggara, vsat gorontalo, vsat aceh, vsat sumatera utara, vsat sumatera barat, vsat jambi, vsat riau, vsat kepulauan riau, vsat lampung, vsat bangka belitung, vsat bengkulu, vsat sumatera selatan, vsat jakarta, vsat banten, vsat jawa barat, vsat jawa tengah, vsat jawa timur, vsat kalimantan utara, vsat kalimantan selatan, vsat kalimantan timur, vsat kalimantan tengah, vsat kalimantan barat, vsat sulawesi selatan, vsat sulawesi utara, vsat sulawesi tengah, vsat sulawesi barat, vsat sulawesi tenggara, vsat nusa tenggara timur, vsat nusa tenggara barat, vsat ntt, vsat ntb, vsat maluku utara, vsat papua barat, vsat bantaeng, vsat barru, vat bone, vsat watampone, vsat bulukumba, vsat enrekang, vsat gowa, vsat sungguminasa, vsat jeneponto, vsat bontosunggu, vsat kepulauan selayar, vsat benteng, vsat luwu, vsat belopa, vsat luwu timur, vsat malili, vsat luwu utara, vsat masamba, vsat maros, vsat turikale, vsat pangkajene, vsat pangkep, vsat pangkajene dan kepulauan, vsat pinrang, vsat sidenreng rappang, vsat sidrap, vsat sinjai, vsat soppeng, vsat watansoppeng, vsat takalar, vsat tana toraja, vsat makale, vsat toraja utara, vsat rantepao, vsat wajo, vsat sengkang, vsat makassar, vsat palopo, vsat parepare, vsat bolaang mongondow, vsat lolak, vsat bolaang mongondow selatan, vsat bolaang uki, vsat bolaang mongondow timur, vsat bolaang mongondow utara, vsat tutuyan, vsat boroko, vsat kepulauan sangihe, vsat tahuna, vsat ondong siau, vsat kepulauan siau tagulandang biaro, vsat kepulauan talaud, vsat minahasa, vsat tondano, vsat melonguane, vsat minahasa selatan, vsat amurang, vsat minahasa tenggara, vsat ratahan, vsat minahasa utara, vsat airmadidi, vsat bitung, vsat kotamobagu, vsat manado, vsat tomohon, vsat majene, vsat mamasa, vsat mamuju, vsat kalukku, vsat mamuju tengah, vsat tobadak, vsat mamuju utara, vsat pasangkayu, vsat polewali mandar, vsat banggai, vsat luwuk, vsat banggai kepulauan, vsat buol, vsat banggai, vsat donggala, vsat morowali, vsat bungku, vsat parigi moutong, vsat parigi, vsat poso, vsat tentena, vsat tojo una-una, vsat ampana, vsat toli-toli, vsat sigi, vsat bora, vsat palu, vsat sulaiman banawa, vsat bombana, vsat rumbia, vsat buton, vsat pasarwajo, vsat buton selatan, vsat batauga, vsat buton tengah, vsat labungkari, vsat buton utara, vsat buranga, vsat kolaka, vsat kolaka timur, vsat tirawuta, vsat kolaka utara, vsat lasusua, vsat konawe, vsat unaaha, vsat konawe kepulauan, vsat langara, vsat konawe selatan, vsat konawe utara, vsat andolo, vsat wanggudu, vsat muna, vsat raha, vsat muna barat, vsat laworo, vsat wakatobi, vsat wangi-wangi, vsat bau-bau, vsat kendari, vsat boalemo, vsat tilamuta, vsat bone bolango, vsat suwawa, vsat limboto, vsat gorontalo utara, vsat kwandang, vsat pohuwato, vsat marisa, vsat bengkayang, vsat kapuas hulu, vsat putussibau, vsat kayong utara, vsat sukadana, vsat ketapang, vsat tumbang titi, vsat kubu raya, vsat sungai raya, vsat landak, vsat ngabang, vsat melawi, vsat nanga pinoh, vsat mempawah, vsat sungai kunyit, vsat sambas, vsat pemangkat, vsat sanggau, vsat sekadau, vsat sintang, vsat ketapang, vsat mempawah, vsat pontianak, vsat sambas, vsat sintang, vsat singkawang, vsat barito selatan, vsat buntok, vsat barito timur, vsat tamiang layang, vsat barito utara, vsat muara teweh, vsat gunung mas, vsat kuala kurun, vsat kapuas, vsat kuala kapuas, vsat katingan, vsat kasongan, vsat kotawaringin barat, vsat pangkalan bun, vsat kotawaringin timur, vsat sampit, vsat lamandau, vsat nanga bulik, vsat murung raya, vsat puruk cahu, vsat pulang pisau, vsat sukamara, vsat seruyan, vsat kuala pembuang, vsat palangka raya, vsat balangan, vsat paringin, vsat banjar, vsat martapura, vsat barito kuala, vsat marabahan, vsat hulu sungai selatan, vsat kandangan, vsat hulu sungai tengah, vsat barabai, vsat hulu sungai utara, vsat amuntai, vsat kotabaru, vsat tabalong, vsat tanjung, vsat tanah bumbu, vsat batulicin, vsat tanah laut, vsat pelaihari, vsat tapin, vsat rantau, vsat banjarbaru, vsat banjarmasin, vsat berau, vsat tanjung redeb, vsat kutai barat, vsat sendawar, vsat kutai kartanegara, vsat tenggarong, vsat kutai timur, vsat sangatta, vsat paser, vsat tana paser, vsat penajam paser utara, vsat mahakam ulu, vsat ujoh bilang, vsat balikpapan, vsat bontang, vsat samarinda, vsat bulungan, vsat tanjungselor, vsat malinau, vsat nunukan, vsat tana tidung, vsat tideng pale, vsat tarakan, vsat meulaboh, vsat aceh barat, vsat aceh barat daya, vsat aceh besar, vsat blangpidie, vsat kota jantho, vsat calang, vsat aceh jaya, vsat aceh selatan, vsat tapak tuan, vsat aceh singkil, vsat aceh tamiang, vsat aceh tengah, vsat takengon, vsat aceh tenggara, vsat kutacane, vsat aceh timur, vsat aceh utara, vsat lhoksukon, vsat bener meriah, vsat bireuen, vsat gayo lues, vsat nagan raya, vsat pidie, vsat sigli, vsat pidie jaya, vsat simeulue, vsat langsa, vsat banda aceh, vsat lhokseumawe, vsat sabang, vsat subulussalam, vsat agam, vsat lubuk basung, vsat dharmasraya, vsat pulau punjung, vsat kepulauan mentawai, vsat tuapejat, vsat lima puluh kota, vsat sarilamak, vsat padang pariaman, vsat pasaman, vsat pasaman barat, vsat pesisir selatan, vsat painan, vsat sijunjung, vsat muaro sijunjung, vsat solok, vsat arosuka, vsat solok selatan, vsat padang aro, vsat tanah datar, vsat batusangkar, vsat bukittinggi, vsat padang, vsat padangpanjang, vsat pariaman, vsat payakumbuh, vsat sawahlunto, vsat asahan, vsat kisaran, vsat batubara, vsat limapuluh, vsat dairi, vsat deli serdang, vsat lubuk pakam, vsat humbang hasundutan, vsat karo, vsat labuhan batu, vsat labuhanbatu selatan, vsat kabanjahe, vsat rantau prapat, vsat kota pinang, vsat labuhanbatu utara, vsat aek kanopan, vsat langkat, vsat mandailing natal, vsat panyabungan, vsat gunung sitoli, vsat nias, vsat nias barat, vsat nias selatan, vsat teluk dalam, vsat nias utara, vsat padang lawas, vsat sibuhuan, vsat padang lawas utara, vsat gunung tua, vsat pakpak bharat, vsat salak, vsat samosir, vsat serdang bedagai, vsat simalungun, vsat tapanuli selatan, vsat tapanuli utara, vsat tapanuli tengah, vsat sipirok, vsat pandan, vsat tarutung, vsat toba samosir, vsat binjai, vsat gunungsitoli, vsat medan, vsat padangsidempuan, vsat pematangsiantar, vsat tanjungbalai, vsat sibolga, vsat tebing tinggi, vsat bengkulu selatan, vsat kota manna, vsat bengkulu tengah, vsat karang tinggi, vsat bengkulu utara, vsat arga makmur, vsat kaur, vsat bintuhan, vsat kepahiang, vsat lebong, vsat muara aman, vsat mukomuko, vsat rejang lebong, vsat seluma, vsat bengkulu, vsat bengkalis, vsat indragiri hulu, vsat indragiri hilir, vsat rengat, vsat tembilahan, vsat kampar, vsat bangkinang, vsat kepulauan meranti, vsat selatpanjang, vsat taluk kuantan, vsat kuantan singingi, vsat pelalawan, vsat pangkalan kerinci, vsat rokan hilir, vsat rokan hulu, vsat bagan siapi-api, vsat pasir pengaraian, vsat siak, vsat dumai, vsat pekanbaru, vsat bintan, vsat karimun, vsat tanjung balai karimun, vsat kepulauan anambas, vsat tarempa, vsat lingga, vsat natuna, vsat batam, vsat tanjung pinang, vsat bungo, vsat batanghari, vsat muara bungo, vsat kerinci, vsat merangin, vsat bangko, vsat muaro jambi, vsat sarolangun, vsat tanjung jabung barat, vsat tanjung jabung timur, vsat kuala tungkal, vsat muara sabak, vsat muara tebo, vsat tebo, vsat sungai penuh, vsat banyuasin, vsat pangkalan balai, vsat empat lawang, vsat tebing tinggi, vsat lahat, vsat muara enim, vsat musi rawas, vsat musi banyuasin, vsat sekayu, vsat muara beliti, vsat musi rawas utara, vsat ogan ilir, vsat ogan komering ilir, vsat ogan komering ulu, vsat ogan komering ulu selatan, vsat penukal abab lematang ilir, vsat baturaja, vsat muaradua, vsat indralaya, vsat ogan komering ulu timur, vsat martapura, vsat lubuklinggau, vsat pagar alam, vsat prabumulih, vsat palembang, vsat lampung tengah, vsat gunung sugih, vsat lampung utara, vsat kotabumi, vsat lampung selatan, vsat kalianda, vsat lampung barat, vsat liwa, vsat lampung timur, vsat sukadana, vsat mesuji, vsat pesawaran, vsat krui, vsat pesisir barat, vsat pringsewu, vsat tulang bawang, vsat menggala, vsat tulang bawang barat, vsat tulang bawang tengah,  vsat kota agung, vsat tanggamus, vsat way kanan, vsat bandar lampung, vsat metro, vsat bangka, vsat babel, vsat sungai liat, vsat muntok, vsat bangka barat,  vsat bangka selatan, vsat bangka tengah, vsat belitung, vsat belitung timur, vsat toboali, vsat koba, vsat tanjung pandan, vsat manggar, vsat pangkal pinang, vsat badung, vsat mangupura, vsat bangli, vsat singaraja, vsat buleleng, vsat gianyar, vsat negara, vsat jembrana, vsat karangasem, vsat amlapura, vsat klungkung, vsat tabanan, vsat semarapura, vsat denpasar, vsat bima, vsat dompu, vsat lombok barat, vsat lombok tengah, vsat lombok utara, vsat lombok timur, vsat gerung, vsat praya, vsat selong, vsat tanjung, vsat sumbawa, vsat sumbawa besar, vsat sumbawa barat, vsat taliwang, vsat mataram,vsat alor, vsat kalabahi, vsat belu, vsat atambua, vsat ende, vsat larantuka, vsat flores timur, vsat kupang, vsat lembata, vsat lewoleba, vsat malaka, vsat betun, vsat manggarai, vsat ruteng, vsat manggarai barat, vsat labuan bajo, vsat manggarai timur, vsat borong, vsat bajawa, vsat ngada, vsat nagekeo, vsat mbay, vsat rote ndao, vsat sabu raijua, vsat sikka, vsat maumere, vsat sumba barat, vsat waikabubak, vsat sumba barat daya, vsat waibakul, vsat sumba tengah, vsat sumba timur, vsat tambolaka, vsat waingapu, vsat soe, vsat timor tengah selatan, vsat kefamenanu, vsat timor tengah utara, vsat kupang, vsat buru, vsat buru selatan, vsat kepulauan aru, vsat maluku barat daya, vsat maluku tengah, vsat maluku tenggara, vsat maluku tenggara barat, vsat seram bagian barat, vsat seram bagian timur, vsat ambon, vsat tual, vsat halmahera timur, vsat halmahera barat, vsat halmahera tengah, vsat halmahera utara, vsat halmahera selatan, vsat jailolo, vsat wedo, vsat tobelo, vsat labuha, vsat maba, vsat sanana, vsat daruba, vsat bobong, vsat kepulauan sula, vsat pulau morotai, vsat pulau taliabu, vsat sofifi, vsat ternate, vsat soasiu, vsat tidore kepulauan, vsat bangkalan, vsat banyuwangi, vsat blitar, vsat bojonegoro, vsat bondowoso, vsat gresik, vsat jember, vsat jombang, vsat kediri, vsat lamongan, vsat lumajang, vsat madiun, vsat caruban, vsat magetan, vsat malang, vsat kepanjen, vsat mojosari, vsat mojokerto, vsat nganjuk, vsat ngawi, vsat pacitan, vsat pamekasan, vsat bangil, vsat pasuruan, vsat ponorogo, vsat probolinggo, vsat kraksaan, vsat sampan, vsat sidoarjo, vsat sumenep, vsat trenggalek, vsat tuban, vsat batu, vsat blitar, vsat surabaya, vsat bantul, vsat wonosari, vsat gunungkidul, vsat kulon progo, vsat wates, vsat sleman, vsat yogyakarta, vsat banjarnegara, vsat banyumas, vsat purwokerto, vsat batang, vsat blora, vsat boyolali, vsat brebes, vsat cilacap, vsat demak, vsat grobogan, vsat purwodadi, vsat jepara, vsat karanganyar, vsat kebumen, vsat kendal, vsat klaten, vsat kudus, vsat magelang, vsat mungkid, vsat pati, vsat kajen, vsat pekalongan, vsat pemalang, vsat purbalingga, vsat purworejo, vsat rembang, vsat semarang, vsat ungaran, vsat sragen, vsat sukoharjo, vsat tegal, vsat slawi, vsat temanggung, vsat wonogiri, vsat wonosobo, vsat salatiga, vsat solo, vsat surakarta, vsat lebak, vsat rangkasbitung, vsat pandeglang, vsat serang, vsat ciruas, vsat tangerang, vsat tigaraksa, vsat cilegon, vsat tangerang selatan, vsat bandung, vsat soreang, vsat bandung barat, vsat cikarang, vsat bekasi, vsat cibinong, vsat bogor, vsat ciamis, vsat cianjur, vsat cirebon, vsat garut, vsat indramayu, vsat karawang, vsat kuningan, vsat majalengka, vsat pangandaran, vsat parigi, vsat purwakarta, vsat subang, vsat sukabumi, vsat pelabuhanratu, vsat sumedang, vsat tasikmalaya, vsat singaparna, vsat banjar, vsat cimahi, vsat depok, vsat asmat, sewa vsat asmat, jual vsat asmat, sewa vsat asmat, vsat agats, sewa vsat agats, jual vsat agats, vsat biak numfor, sewa vsat biak numfor, jual vsat biak numfor, vsat biak, sewa vsat biak, jual vsat biak, vsat boven digoel, jual vsat boven digoel, sewa vsat boven digoel, vsat tanah merah, jual vsat tanah merah, sewa vsat tanah merah, vsat deiyai, jual vsat deiyai, sewa vsat deiyai, vsat tigi, jual vsat tigi, sewa vsat tigi, vsat dogiyai, sewa vsat dogiyai, jual vsat dogiyai, vsat kigamani, jual vsat kigamani, sewa vsat kigamani, vsat intan jaya, jual vsat intan jaya, sewa vsat intan jaya, vsat sugapa, jual vsat sugapa, sewa vsat sugapa, vsat jayapura, sewa vsat jayapura, jual vsat jayapura, harga vsat jayapura, tarif vsat jayapura, vsat sentani, jual vsat sentani, sewa vsat sentani, vsat jayawijaya, jual vsat jayawijaya, sewa vsat jayawijaya, vsat wamena, jual vsat wamena, sewa vsat wamena, vsat keerom, jual vsat keerom, sewa vsat keerom, vsat waris, jual vsat waris, sewa vsat waris, vsat kepulauan yapen, jual vsat kepulauan yapen, sewa vsat kepulauan yapen, vsat serui, jual vsat serui, sewa vsat serui, vsat lanny jaya, jual vsat lanny jaya, sewa vsat lanny jaya, vsat tiom, jual vsat tiom, sewa vsat tiom, vsat mamberamo raya, jual vsat mamberamo raya, sewa vsat mamberamo raya, vsat burmeso, jual vsat burmeso, sewa vsat burmeso, vsat mamberamo tengah, jual vsat mamberamo tengah, sewa vsat mamberamo tengah, vsat kobakma, jual vsat kobakma, sewa vsat kobakma, vsat mappi, jual vsat mappi, sewa vsat mappi, vsat kepi, jual vsat kepi, sewa vsat kepi, vsat merauke, jual vsat merauke, sewa vsat merauke, tarif vsat merauke, harga vsat merauke, vsat mimika, jual vsat mimika, sewa vsat mimika, vsat timika, jual vsat timika, sewa vsat timika, vsat nabire, jual vsat nabire, sewa vsat nabire, vsat nduga, sewa vsat nduga, jual vsat nduga, vsat kenyam, jual vsat kenyam, sewa vsat kenyam, vsat paniai, jual vsat paniai, sewa vsat paniai, vsat enarotali, jual vsat enarotali, sewa vsat enarotali, vsat pegunungan bintang, jual vsat pegunungan bintang, sewa vsat pegunungan bintang, vsat oksibil, sewa vsat oksibil, jual vsat oksibil, vsat puncak, sewa vsat puncak, jual vsat puncak, vsat ilaga, sewa vsat ilaga, jual vsat ilaga, vsat puncak jaya, jual vsat puncak jaya, sewa vsat puncak jaya, vsat kotamulia, jual vsat kotamulia, sewa vsat kotamulia, vsat sarmi, jual vsat sarmi, sewa vsat sarmi, vsat supiori, jual vsat supiori, sewa vsat supiori, vsat sorendiweri, jual vsat sorendiweri, sewa vsat sorendiweri, vsat tolikara, sewa vsat tolikara, jual vsat tolikara, vsat karubaga, sewa vsat karubaga, jual vsat karubaga, vsat waropen, sewa vsat waropen, jual vsat waropen, vsat botawa, jual vsat botawa, sewa vsat botawa, vsat yahukimo, sewa vsat yahukimo, jual vsat yahukimo, vsat sumohai, jual vsat sumohai, sewa vsat sumohai, vsat yalimo, sewa vsat yalimo, jual vsat yalimo, vsat elelim, jual vsat elelim, sewa vsat elelim, vsat kayobatu, sewa vsat kayobatu, jual vsat kayobatu, vsat fakfak, jual vsat fakfak, sewa vsat fakfak, vsat kaimana, jual vsat kaimana, sewa vsat kaimana, vsat manokwari, jual vsat manokwari, sewa vsat manokwari, harga vsat manokwari, tarif vsat manokwari, vsat manokwari selatan, jual vsat manokwari selatan, jual vsat manokwari selatan, vsat ransiki, jual vsat ransiki, sewa vsat ransiki, vsat maybrat, sewa vsat maybrat, jual vsat maybrat, vsat kumurkek, jual vsat kumurkek, sewa vsat kumurkek, vsat pegunungan arfak, sewa vsat pegununungan arfak, jual vsat pegunungan arfak, vsat anggi, jual vsat anggi, sewa vsat anggi, vsat raja ampat, sewa vsat raja ampat, jual vsat raja ampat, tarif vsat raja ampat, harga vsat raja ampat, vsat waisai, jual vsat waisai, sewa vsat waisai, vsat sorong, jual vsat sorong, sewa vsat sorong, harga vsat sorong, tarif vsat sorong, vsat aimas, sewa vsat aimas, jual vsat aimas, vsat sorong selatan, jual vsat sorong selatan, sewa vsat sorong selatan, vsat teminabuan, jual vsat teminabuan, sewa vsat teminabuan, vsat tambrauw, sewa vsat tambrauw, jual vsat tambrauw, vsat fef, jual vsat fef, sewa vsat fef, vsat bintuni, sewa vsat bintuni, jual vsat bintuni, vsat teluk bintuni, jual vsat teluk bintuni, sewa vsat teluk bintuni, vsat teluk wondama, jual vsat teluk wondama, sewa vsat teluk wondama, vsat rasiei, jual vsat rasiei, sewa vsat rasiei, vsat perbatasan, vsat daerah perbatasan, vsat kawasan 3t, vsat kawasan terluar, vsat kawasan tertinggal, vsat kawasan perbatasan, vsat kawasan terdepan, vsat daerah terluar, vsat daerah 3t, vsat daerah tertinggal, vsat daerah terdepan, vsat area 3t, vsat area perbatasan, vsat area terluar, vsat area tertinggal